Selasa, 31 Oktober 2017

Review Waterboom Bali. Mahal sih. Tapi....

Apabila anda membuka website waterboom Bali, maka tiket masuk paling murah (one day pass) saat ini (1 Oktober 2017) adalah Rp 4420.000 untuk dewasa dan Rp 315.000 untuk anak-anak (2-11 tahun). Tapi bagi WNI, mendapat potongan harga menjadi Rp 289.000 bagi dewasa dan Rp 251.000 bagi anak-anak. Tapi, tetap saja harga tersebut masih dianggap terlalu mahal bagi warga Indonesia. Bisa jadi yang paling mahal dibandingkan water park lainnya di Indonesia. Tapi yang perlu dicatat adalah, water boom Bali merupakan water park terbesar dan terbaik di Asia. Jadi jangan terlalu perhitungan ya. Selain itu, water park ini lebih dikhususkan bagi wisatawan asing yang mungkin masih beranggapan bahwa harga tiket sebesar itu masih cukup murah dibandingkan tempat lainnya.

Fasilitas nya juga sangat baik dengan arena permainan air yang terbagi dalam beberapa menara. Diantaranya menara utama yang teridiri dari twin racer, fast n' fierce, double twist, dan smash down. Disampingya ada menara kedua dengan wahana phyton, green vivers, dan constrictor. Menara ketiga terdiri dari boomerang  super bowl. Menara ke-empat terdiri dari climax dan pipeline. Ke empat menara tadi dikhususkan bagi dewasa dan anak-anak dengan tingggi minimal 100 atau 120 cm, para pecinta olahraga yang memacu adrenalin dan kekuatan fisik. Anda akan dipaksa untuk menaiki tangga untuk menikmati setiap wahana. Tapi semuanya saya anggap masih aman selama anda mengikuti saran intruktur. Selain itu, ada juga fasilitas lazy river dan pleasure pool untuk beristirahat sejenak apabila anda terlalu lelah menaiki tangga untuk mencoba menaiki semua wahana ekstrim tadi. Apabila anda membawa anak kecil, tidak usah khawatir karena disana juga terdapat wahana yang dikhususkan bagi anak-anak. Arena untuk anak-anak terdiri dari funtastic, kiddy slides, dan kolam anak dengan kedalaman sekitar 50cm.

Waterbom Bali buka setiap hari dari jam 9 Pagi sampai jam 6 sore. Tiket yg dibeli merupakan tiket one pas day. Jadi anda yang mau berhemat, bisa datang pagi-pagi, bermain sampai tengah hari, kemudian makan siang di luar, dan masuk lagi jam 3 sore untuk menikmati sisa waktu apabila anda masih belum puas bermain di pagi hari. One day pass ticket membuat kita bisa keluar masuk waterbom pada hari yang sama.

Saya hanya datang sendiri ketika mengunjungi water boom Bali beberapa waktu lalu. Agak lonely jadinya karena tidak ada yang bisa diajak ke sana. Teman kantor yang berangkat bersama menghadari acara seminar di Bali tidak bisa ikut karena suaminya datang. Jadinya dia pergi berdua menikmati bulan madu yang kesekian kalinya. Sedangkan saya, jones deh. Pengen ajak anak dan istri, tapi duitnya belum cukup. Sayang kalau digunakan untuk liburan, mendingan tetep ditabung buat daftar haji.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar